Sunday, July 12, 2009

Warga Kuala Baru Tolak Pemindahan SMK

Edisi: 22/11/2008 08:56:15
SINGKIL - Rencana Pemkab Aceh Singkil memindahkan lokasi pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelautan dari Kuala Baru ke Singkil Utara, diprotes masyarakat. Mereka beralasan, sekolah tersebut sangat tepat di bangun di Kecamatan Kuala Baru karena mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.

Subkiyadi warga Kuala Baru, Jum‘at (21/11), menilai kebijakan pemindahan lokasi pembangunan bakal menimbulkan masalah di kemudian hari. Kalau dibangun di Singkil Utara dikhawatirkan efek lebih banyak, sebab di sana telah ada SMA dan SMK Pertanian.
“Jadi terkesan sentralistik dan bisa tumpang tindih. Dan, pemerataan pendidikan yang menjadi program pemerintah tidak akan tercapai,” ujarnya.
Ia menambahkan, selama ini di daerahnya belum ada sekolah setingkat SMA. Akibat dari hal ini lulusan SMP yang hendak melanjukan pendidikan ke jenjang lebih tinggi terpaksa menempuh perjalanan dua jam melewati alur sungai menuju sekolah terdekat. Kondisi ini dinilai sangat memberatkan bagi orang tua siswa.
Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Abdul Rahman, membenarkan ada rencana pemindahan SMK Keluatan sebagaimana disampaikan warga. Ia tidak memberikan alasan pemindahan dan menyatakan belum ada penyelesaian persoalan apalagi masih akan dikonsultasikan dengan dewan setempat.
“Permasalahan itu akan dikonsultasikan dulu dengan dewan, untuk mencari penyelesaian yang terbaik,” tandas Abdul Rahman. (c39)
Copyright © 2009 Serambi Indonesia. All rights reserved.

2 comments:

  1. "YANG LALU DIJADIKAN PENGALAMAN UNTUK SEMUA PERMASALAHAN SEHINGGA KITA PEMUDA ASAL KUALA BARU LEBIH TEGAS DALAM MELAKUKAN GAGASAN(MOHON JANGAN TIDUR). TOLONG PERBAHARUI INFO TENTANG KAMPUNG HALAMAN,KAMI SIAP BERGABUNG DEMI KAMPUNG HALAMAN...BEGITU JUGA SIAP MENGKRITISI KINERJA PEMERINTAHAN SETEMPAT KUBA MAUPUN KHUSUS ACEH SINGKIL.

    PADANG,JANUARI 2010
    PENGURUS HMPAS SUMBAR.

    ReplyDelete
  2. Syukur pd TUHAN, SMK kelautan tetap di bangun di Kuala Baru..,

    ReplyDelete